NGALIAN MENUJU KAMPUNG KB LEBIH BAIK

            Ngalian, Tirto, KabupatenPekalongan –Minggu (27/01/19) telah dilaksanakan kegiatan Rapat Kelompok Kerja Kampung KB Desa Ngalian Bekerjasama dengan Mahasiswa KKN Tim I Universitas DiponegoroTahun 2019 dan Forum Kesehatan Desa Ngalian di salah satu rumah warga RW 02 Desa Ngalian.

            Kampung KB di Desa Ngalian difokuskan di salah satu Rukun Warga (RW) yaitu RW 02 sebagai starategi awal, jika memang sudah berhasil dilaksanakan di RW tersebut maka akan dikembangkan untuk diterapkan di seluruh RW Desa Ngalian. Rapat ini turut mengundang beberapa pihak diantaranya Ketua Rukun Warga (RW) 02, Ketua Rukun Tetangga (RT) di RW 02, pemuda dan pemudi Desa Ngalian, perangkat Desa Ngalian, Ketua Forum Kesehatan Desa (FKD) dan warga RW 02 Desa Ngalian.

            “Dalam pertemuan ini yang mengundang berbagai pihak diharapkan dapat tercipta koordinasi dan kerjasama yang baik, saling mendukung dan membantu untuk membuat Kampung KB di Desa Ngalian menjadi lebih baik, yang nantinya akan berdampak baik juga warga Desa Ngalian nantinya” Tutur Suparti selaku Ketua Pokja Kesehatan Desa Ngalian dalam sambutannya.

            Dalam rapat yang dilaksanakan ba’da Isya ini dibahas juga mengenai kepengurusan Bank Sampah Desa Ngalian yang menjadi salah satu fokus dalam Kampung KB yang juga menjadi program multidisiplin dari mahasiswa KKN.

Diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat membuat kerjasama antar berbagai lini bisa terjalin dengan baik dan dengan adanya mahasiswa KKN Undip di Desa Ngalian bisa membuat program kerja dari Kampung KB bisa berjalan dengan selaras dan lancar untuk terciptanya Desa Ngalian yang lebih baik.

2 Comments

Tinggalkan Balasan